Wabup Sinjai Hadiri Forum Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak

/ Senin, 17 Juni 2019 / Juni 17, 2019
Bagikan:
Wabup Sinjai Hadiri Forum Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak

Jurnalsatu.id, Sinjai - Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri pertemuan Forum Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak Se-Sulawesi Selatan Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (17/6/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdull Hayat Gani.

Turut Hadir mendampingi Wabup, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sinjai Selatan Agusssalam, dan beberapa Kepala Desa, sebagai anggota gugus dan Desa Kelurahan Layak Anak.

Sekretaris Daerah Provinsi, Abdul Hayat Gani dalam sambutannya mengatakan bahwa anak perlu diberi pengawasa dan perlindungan yang serba ekstra ketat dan terkoordinir.

Sehingga mereka dapat tumbuh dengan sehat dan memiliki moral yang baik, karena  zaman sekarang sangat rawan dengan pergaulan yang berdampak negatif, seperti  banyak kejadian pelecehan terhadap anak dibawah umur, penggunaan obat terlarang, dan hal lain yang bisa merusak mental anak.

Sementar itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, mengharapkan akan pemenuhan hak-hak Anak. dan juga penguatan Layak Anak melalui Dinas P3AP2KB Sinjai, dalam rangka mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak.

Lebih lanjut mantan Wakil Ketua DPRD memaparkan dihadapan peserta forum bahwa di kabupaten Sinjai, sudah dilakukan beberapa program, seperti program Kampung KB dan Forum anak yang sudah terbentuk di 16 Desa/Kelurahan.
  
Selain itu Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki Visi Misi tentang Layak Anak yaitu Mewujudkan anak Sinjai yang unggul dalam kualitas hidup, sehat, cerdas, ceria, tumbuh dan berkembang, berahlak mulia, terlindungi dan aktif  berpartisipasi. (*)

Redaksi
Komentar Anda

Terkini: