Peduli Kemanusiaan, IMM dan Lazismu Bone Galang Dana Untuk Korban Banjir Konawe Utara

/ Kamis, 13 Juni 2019 / Juni 13, 2019
Bagikan:
Peduli Kemanusiaan, IMM dan Lazismu Bone Galang Dana Untuk Korban Banjir Konawe Utara

Jurnalsatu.id, Bone  - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara mendapat perhatian dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Lazismu Kabupaten Bone.

Mereka turun ke jalan melakukan penggalangan dana sebagai aksi peduli kemanusiaan terhadap korban banjir.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Bone seperti di perempatan lampu merah Masjid Al-Markaz Al-Ma'arif,  Bone, Kamis, (13/6/2019).

Ketua Bidang Hikmah IMM Bone, Hermawan mengatakan, korban banjir di Konawe Utara, saat ini membutuhkan bantuan evakuasi karena sebagian rumah mereka terendam banjir.

"Melihat kondisi korban bencana banjir bandang di Konawe Utara Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu kami dari IMM Bone sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan terpanggil untuk melakukan aksi peduli kemanusiaan yakni penggalangan dana untuk meringankan beban saudara kita yang terkena bencana," ungkapnya.

Untuk diketahui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat total jumlah pengungsi bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara bertambah menjadi 5.888 jiwa hingga Rabu (12/6/2019) malam pukul 22.00 WITA. Padahal jumlah pengungsi sehari sebelumnya masih 5.703 orang.

Redaksi
Komentar Anda

Terkini: